Panduan Awam tentang Rekening Tabungan Bebas Pajak

Ada banyak kebingungan tentang Rekening Tabungan Bebas Pajak atau TFSA. Situasi ini didukung oleh pemahaman yang salah dari orang-orang tentang “rekening tabungan”. Meskipun benar bahwa Anda dapat mengelola rekening tabungan dengan TFSA, Anda juga dapat memanfaatkan TFSA untuk membeli saham, obligasi, reksa dana, dan GIC. TFSA pada dasarnya adalah cangkang yang mirip dengan RRSP, karena kedua instrumen tersebut menghadirkan peluang untuk pertumbuhan investasi bebas pajak.

Berikut adalah fitur penting dari TFSA:

1. Setiap warga negara Kanada, berusia 18 tahun atau lebih, memenuhi syarat untuk penjualan pajak properti melakukan investasi hingga maksimum $5.000 per tahun.
2. Tidak ada pajak yang akan dikenakan atas keuntungan apa pun dan ini akan mencakup keuntungan modal.
3. Tidak ada batasan penarikan untuk uang yang disimpan di TFSA
4. Setiap jumlah uang yang ditarik dari TFSA dapat disetorkan kembali setelah jangka waktu tertentu dan tidak akan berpengaruh pada ruang kontribusi.
5. Setiap bagian yang digunakan dari ruang kontribusi untuk tahun tertentu dapat diteruskan dan dikreditkan ke tahun berikutnya.
6. TFSA tidak memiliki batasan kontribusi seumur hidup
7. Aset dari akun TFSA dari pasangan yang telah meninggal dapat ditransfer ke pasangan yang masih hidup tanpa pajak.

Pakar keuangan melihat sisi positif TFSA. Rencana ini datang sebagai nafas selamat Pelatihan Perpajakan Online datang bagi warga Kanada di tengah penurunan dan suku bunga rendah. Fitur pembebasan pajaknya yang menarik dianggap sebagai penentu untuk rencana ini. Namun, ada kekhawatiran tertentu yang harus Anda waspadai saat mempertimbangkan TFSA. Batas kontribusi sebesar $5.000 dan biaya yang akan dikenakan adalah dua perhatian utama oleh sebagian besar manajer keuangan dan investor.

Karena itu, ada perbedaan mendasar antara TSFA dan RRSP. Perbedaan utama adalah pada waktu Anda dapat memasukkan dana dan waktu Anda dapat mengeluarkannya. Berdasarkan pedoman umum RRSP, Anda berhak atas pengembalian pajak setelah Anda memasukkan dana ke dalam rencana sementara penarikan saat pensiun akan dikenakan pajak yang sesuai. Di sisi lain, Anda tidak berhak atas pengembalian dana apa pun saat Anda menanamkan dana di TFSA, tetapi Anda juga tidak perlu membayar pajak apa pun saat penarikan. Selain itu, penarikan Anda tidak akan berpengaruh pada ruang kontribusi Anda dan Anda dapat melakukan setoran lagi di tahun berikutnya.

Selama tahun pertama, Anda dapat memilih rekening tabungan dengan hasil tinggi di TFSA Anda yang dapat berfungsi sebagai dana darurat Anda. Tetapi Anda harus ingat bahwa ini bukan pilihan terbaik jika Anda melihat TFSA sebagai strategi pajak yang layak. Akan lebih baik bagi Anda untuk memilih instrumen investasi berpenghasilan tinggi di TFSA Anda karena Anda tidak perlu membayar pajak. Dengan menggunakan parameter keputusan yang sama, lebih baik Anda menempatkan instrumen investasi berpenghasilan rendah seperti GIC dan obligasi ke dalam RRSP. Anda akhirnya akan mendapatkan jumlah pengembalian dana yang sama untuk dana yang Anda masukkan. Dan ketika Anda akhirnya menarik uang Anda saat pensiun, jumlah pajak yang harus Anda bayar tidak akan sebanyak REIT atau saham.

Hal hebat lainnya tentang TFSA adalah Anda dapat menggunakan ini sebagai tempat perlindungan pajak penghasilan Anda. Jika Anda akan membeli perwalian pendapatan seperti REIT di TFSA Anda, Anda dapat menarik pengembaliannya sebagai pendapatan berkelanjutan bebas pajak. Jika Anda berencana untuk mendorong batas Anda, maka sebaiknya Anda memasukkan saham karena instrumen investasi ini dianggap efisien pajak dan merupakan pilihan terbaik Anda di luar TFSA dan RRSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *